By administrator1  Article Published 01 September 2015
 

Kostum Anak International

 
Hari Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB)

Hi bunda! Sewakostumanak sedikit ketinggalan berita, selama ini membuka usaha di jasa persewaan kostum anak baru mengetahui kalau hari bangsa-bangsa yang tiap tahun dirayakan ini jatuh pada tanggal 24 October. Hehehe.. Selama ini memang tidak mencari tahu, kapan tepatnya, karena tiap sekolah merayakanya juga berbeda-beda tanggal bahkan bulan, jadi yang mana ya tanggal dan bulan tepatnya? Lalu sewakostumanak mencoba mencari pengetahuan lewat mr. google dan Wikipedia. Berikut ulasan dari Wikipedia:

Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa 

Diperingati setiap tanggal 24 Oktober untuk memperingati Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa. Peringatan ini dideklarasikan pada tahun 1947 oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa. Hari PBB dirayakan untuk memberitahukan kepada masyarakat mengenai tujuan dan pencapaian Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Perserikatan Bangsa-Bangsa secara tradisional dirayakan di seluruh dunia dengan berbagai pertemuan, diskusi, dan eksibisi mengenai pencapaian dan tujuan dari PBB. Pada tahun 1971, Majelis Umum merekomendasikan negara-negara anggota untuk menjadikan hari ini sebagai hari libur.

Beberapa sekolah internasional di seluruh dunia juga merayakan diversitas murid-muridnya dengan Hari PBB. Perayaan seringkali melibatkan pertunjukan budaya di malam hari dan food fair yang menyediakan makanan dari seluruh dunia.

Ternyata begitu loh bunda.. Jadi kalau anak-anak bunda yang sudah masuk dunia sekolah, pasti ada acaranya, dan pastinya diperlukan kostum tradisional dari negara-negara lain. Acaranya banyak juga dimeriahkan dengan membawa makanan khas dari dunia international. AIihh, jadi mau sekolah lagi!! Selain memperingati hari PBB tersebut, sewakostumanak melihat suatu hal yang positif yaitu anak-anak kita mendapat pengetahuan lebih mengenai ragam international, belajar mengenal budaya orang lain terutama lewat pakaian kebangsaan, seperti pakaian tradisional korea, pakaian tradisional Jepang, pakaian tradisional Eropa, Amerika, dan negara lainya, serta makanan-nya yang juga variatif dan kreatif. Semua untuk persatuan antar bangsa. Indah bukan? Kami yakin, Indonesia satu-satunya negara yang memiliki ragam budaya, dari sabang sampai merauke budaya-nya beda-beda. Bangga jadi bangsa Indonesia J

So, bunda di seantero Indonesia, mari dukung kesatuan bangsa demi terciptanya kesejahteraan kita bersama.

 

Can’t wait to meet October.. J

 

Salam semangat,

Sewakostumanak

 



Related Article